Ermila Khairissyanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kampus Kehidupan

Kampus Kehidupan

Positif Thinking... Husnuzhon

***

Dengan diluncurkannya new normal dalam situasi pandemi, menimbulkan reaksi pro dan kontra di masyarakat. Terutama di bidang pendidikan, dikarenakan wacana sekolah akan di buka kembali. Sekolah sebagai lingkungan pendidikan akan mengumpulkan siswa dari berbagai tempat sesuai dengan lokasi tempat tinggal siswa/i, yang mungkin saja diantaranya ada yang menjadi OTG, sehingga dikhawatirkan akan menjadi ladang subur dari penyebaran virus.

Yang sering kita lupakan adalah bahwa lembaga pendidikan yang harus dijalani setiap manusia itu sesungguhnya alam yang terhampar di depan kita yang merupakan kampus kehidupan. Dimana kita harus melalui setiap jenjang, jenis dan jalur dalam kurikulum kehidupan, lengkap dengan evaluasinya melalui punishmen dan reward yang keakuratannya tidak akan diragukan.

Pertanyaannya adalah apakah kita gagal atau lulus dalam ujian kehidupan yang sedang berlangsung...? Bisakah kita memperoleh predikat cumlaude...? Yang memperoleh predikat cumlaude ini adalah mereka yang mampu memperoleh kebahagiaan yang hakiki di dunia dan Yaumil Akhir kelak. Bagaimana cara kita memperolehnya..?

Tentu saja mereka yang memperoleh predikat ini adalah mereka yang "baik". Dan diantara tanda-tanda orang baik itu adalah :

Suka tersenyum.

Orang yang selalu tersenyum akan menyebarkan aura positif bagi orang yang ada disekitarnya. Dan terkesan lebih ramah dan humble. Keep Smile.🙂😊

Suka bersilaturahmi.

Orang baik akan menyapa orang yang dilihatnya terlebih dahulu, tak peduli apakah dia kenal atau tidak, apakah kawan atau musuh, silaturahmi akan tersambung. Hal ini akan menimbulkan perasaan senang bagi teman, dan setidak-tidaknya akan mengurangi rasa tidak suka mereka bermusuhan. 🤝

Mampu mengendalikan emosi.

Orang baik akan lebih sabar dan cenderung lebih toleran. Akan memprioritaskan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi. Tidak akan mempertontonkan kebaikannya karena akan mengurangi keikhlasan yang ada di dalamnya. Akan mengakui kebenaran orang lain dan tidak enggan untuk meminta ma'af atas kesalahannya. Selalu bersahabat dengan kata-kata tolong, terimakasih dan ma'af. Serta selalu menceritakan hal-hal yang bernilai positif.

Kata kuncinya adalah : "Baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik".

Gemar beribadah.

Yang paling utama dari semuanya, Orang baik sudah pasti suka beribadah dan beramal Sholih.

Semoga kita bisa lulus dalam kampus kehidupan, walaupun menjalani proses belajar mengajar dengan evaluasinya yang akurat sehingga bisa memperoleh predikat cumlaude.

***

#TantanganGurusiana#harike-74

#Menuju365

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih artikelnya. Ayo tersenyum

02 Jun
Balas

Alhamdulillah... Trims Bunda atas kunjungan Bunda...

06 Jun

Oke bunda mari kita selalu tersenyum karena sunyum adalah ibadah

02 Jun
Balas

Alhamdulillah... Senyum itu shodaqoh yang mudah dan murah...Trims Bunda

06 Jun

Wah keren bu,ttp berkarya,jangan lupa follow akun saya,mari berbagi

02 Jun
Balas

Alhamdulillah... Trims Bunda...

06 Jun



search

New Post